10 Misteri Terpopuler di Dunia

Juli 21, 2008 at 8:14 pm 37 komentar

1. The Taos Hum

Masyarakat dan pengunjung di Sebuah kota kecil di New Mexico, Taos, selama bertahun-tahun merasakan gangguan dan keheranan dari suara dengungan frekwensi rendah di udara padang pasir. Janggalnya hanya 2% dari penduduk Taos yang melaporkan hal ini. Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa, beberapa orang mencuriga adanya histeria masal dari sesuatu yang rahasia dan mengerikan. Belum ada satupun manusia yang dapat menemukan sumber dengungan tersebut..

taos tum adalah aliran suara berfrekuensi rendah yang terdengar di berbagai belahan dunia… terutama di wilayah sekitar USA, UK, dan Eropa Utara….
Taos Hum pada umumnya hanya terdengar di wilayah2 yang sangat sunyi…. suara yg terdengar mirip dengan suara dengungan mesin mobil dari jarak jauh…

ilmuan menyatakan bahwa suara tersebut tidak dapat terdeteksi oleh microphone dan antena VLF…. akibatny ilmuan tdk dapat mengetahui darimana suara tsb tbrasal dan bgaimana suara tsb tercipta….

brikut ini gambar dari gelombang taos tum yg sempat didapat oleh para ilmuan:


selain gambar, berikut ini file suara2 Taos Hum yg sempat direkam oleh para ilmuan…. tetapi sbelonna, cuba baca dolo dampak suarana di bawah ini :

Berdasarkan hasil riset dan interview dengan korban, seorang ilmuan berkata :
“Taos Hum bukanlah sekedar gelombang suara yg menganggu, itu adalah sebuah gelombang suara yg dapat mengakibatkan trauma pada tubuh dan mental… dalam kebiasaan, dapat merusak tubuh dan mental….
gangguan yg terjadi pada:
mental = emosi tidak stabil, stress, kegilaan hingga harus di isolasi (pake pngaman tngan yg bntuk baju itu2h….)….
fisik = sakit kepala, pusing brkelanjutan, mual2, hidung berdarah, tekanan tinggi pada telinga yg mengakibatkan rasa sakit luar biasa berkelanjutan….

Para ilmuan yg telah mencoba mengalisa kondisi korban mnyatakan bahwa tidak ada kerusakan saraf dan jaringan akibat Taos Hum… Artina… ilmuan gak bs nemuin penyembuh dari tu Taos Hum karena derita yg terjadi tdk brasal dr kerusakan dalam tubuh yg dapat d cegah….

Ilmuan memprediksi klo pnyebabna adalah glombang suara tsb mngacaukan (nda ngrusak) sistm saraf otak dan tubuh shingga impuls2 yg berjalan jadi kacau.. itu yg bkin orang gak bs kontrol tubuh dan kondisi mentalna… astu2na cara cm hentiin sumber bunyina…. tpi sumbrn ja lon tau….

2.Bigfoot

Selama beberapa dekade, raksasa berbulu, monster seperti manusia bernama Bigfoot banyak dilaporkan keberadaannya di Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot harus eksis untuk mencari makan, tidak satupun tubuhnya diketemukan. Bangkai atau mayat mereka yang berasal dari pemburuan, tabrakan atau meninggal secara alami, juga belum pernah diketemukan. Beberapa foto jejak kaki raksasa mereka banyak di beritakan. Misteri ini belum terpecahkan sampai saat ini. Berikut adalah contoh foto dari bigfoot:

Foto ini diambil oleh pria bernama Rick Jabcob. Foto Rick Jacob masih menjadi perdebatan sengit karena kembali memunculkan isu bahwa Big Foot benar-benar ada. Rick Jacobs mengatakan bahwa ia mendapatkan foto tersebut dari sebuah kamera pemburu otomatis yang ia letakkan di sebuah pohon ditaman nasional Allegheny, sekitar 115 mil sebelah utara Pittsburg, kamera ini biasa digunakan untuk mendokumentasikan rusa.

Kami tidak mengetahui secara pasti apa yang ada difoto tersebut ujar Jacobs yang menyatakan bahwa foto direkam pada 16 September 2007. Kami sudah berburu beberapa tahun dan tidak pernah mendapatkan hal yang seperti ini.

Jacobs pun menghubungi sebuah oragnisasi pusat riset big foot dan melaporkan hasil temuan tentang legenda kaki besar ini yang dipercaya sebagian masyarakat tinggal disebagian Amerika Serikat dan Kanada.

Itu adalah binatang primata. Opini saya itu bisa jadi sebuah penjelasan yang menjelaskan bahwa itu seekor Kera seperti keterangan Paul Majeta dari bigfoot group.

Bagaimanapun juga Komisi Taman Pennsylvania menyatakan opini yang lebih konvensional. Jerry Feaser seorang petugas ditaman konservasi ini menyatakan bahwa selalu memasang perangkap beruang dan sering melihat binatang yang seperti yang ada pada foto.

Tidak ada pertanyaan lagi, itu adalah sebuah beruang dengan beberapa kasus pada kesehatannya saja tambah Feaser pada The Bradford Era.

3.Instuisi

Kita dapat mengatakan ini sebagai “indera ke-enam”, perasaan, atau hal lain. Kadang kita merasakan adanya intuisi dari waktu kewaktu. Tentu saja banyak dari “perasaan” itu yg salah, tapi hal itu kadang terasa benar. Ilmuwan dan psikolog mencatat bahwa manusia membawa informasi bawah sadar tentang kehidupan di sekeliling kita, yang membawa kita merasa tahu sesuatu tapi kita tidak mengetahui kondisi atau kejadian yang sebenarnya, atau mengapa kita tahu itu. Intuisi amat sulit untuk dibuktikan dan dipelajari, dan psikologi adalah satu-satunya ilmu pengetahuan yang dapat menjawabnya.

Indra ke-enam masih belum punya definisi baku dalam ranah ilmu pengetahuan. Sebutan Indra ke-enam digunakan untuk membedakannya dengan kelima indra lain yang sudah kita kenal.

Para pakar masih mencoba memahami bagaimana bekerjanya indra ke-enam ini, atau mungkin lebih tepat lagi, sedang berusaha membuktikan apakah indra ke-enam benar-benar ada. Karena banyak sekali klaim indra ke-enam yang gugur ketika dilakukan uji statistik.

Bidang ilmu yang mengaji fenomena indra ke-enam ini disebut para-psikologi, dan sejauh yang saya tahu sampai saat ini masih melulu berada pada tahap observasi, sama sekali belum sampai pada perumusan atau pengembangan teknik-teknik untuk membangkitkan indra ke-enam.

Istilah ilmiah yang dipakai untuk indra ke-enam adalah extra sensory perception (ESP), yang terjemahan bebasnya kira-kira kemampuan untuk menerima informasi tanpa melalui indra (yang lima).

Memang ada beberapa teori yang coba menjelaskan fenomena indra ke-enam, salah satunya adalah proses informasi bawah sadar seperti yang disebut Mas Dasaman di atas. Tapi, belum ada yang baku.

4.Hilangnya Orang Secara Misterius

Manusia hilang untuk berbagai alasan. Kebanyakan melarikan diri atau terbunuh, tapi beberapa dapat diketemukan. Tapi tidak dengan hilangnya manusia secara misterius mulai dari para kru Marie Celeste sampai ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway, beberapa orang menghilang tanpa jejak. Dan pencarian mereka sampai sekarang masih belum mendapatkan hasil. Salah satu tempat yang sering terjadi hilangnya seorang adalah segitiga bermuda.


Salah satu kisahnya adalah hilangnya pesawat transpor C-119 Flying Boxcar pada 7 Juni 1965. Pesawat tambun mesin ganda milik AU AS bermuatan kargo ini, hari itu pukul 7.47 lepas landas dari Lanud Homestead. Pesawat dengan 10 awak ini terbang menuju Lapangan Terbang Grand Turk, Bahama, dan diharapkan mendarat pukul 11.23.

Pesawat ini sebenarnya hampir menuntaskan perjalanannya. Hal ini diketahui dari kontak radio yang masih terdengar hingga pukul 11. Sesungguhnya memang tak ada yang mencurigakan. Kerusakan teknis juga tak pernah dilaporkan. Tetapi Boxcar tak pernah sampai tujuan.

“Dalam kontak radio terakhir tak ada indikasi apa-apa bahwa pesawat tengah mengalami masalah. Namun setelah itu kami kehilangan jejaknya,” begitu ungkap juru bicara Penyelamat Pantai Miami. “Besar kemungkinan pesawat mengalami masalah kendali arah (steering trouble) hingga nyasar ke lain arah,” tambahnya.

Seketika itu pula tim SAR terbang menyapu wilayah seluas 100.000 mil persegi yang diduga menjadi tempat kandasnya C-119. Namun hasilnya benar-benar nihil. Sama seperti hilangnya pesawat-pesawat lainnya di wilayah ini, tak satu pun serpihan pesawat atau tubuh manusia ditemukan.

“Benar-benar aneh. Sebuah pesawat terbang ke arah selatan Bahama dan hilang begitu saja tanpa jejak,” demikian komentar seorang veteran penerbang Perang Dunia II.

Seseorang dari Tim SAR mengatakan, kemungkinan pesawat jatuh di antara Pulau Crooked dan Grand Turk. Bisa karena masalah struktur, ledakan, atau kerusakan mesin. Kalau memang pesawat meledak, kontak radio memang pasti tak akan pernah terjadi, tetapi seharusnya kami bisa menemukan serpihan pecahannya. Begitu pula jika pesawat mengalami kerusakan, mestinya sang pilot bisa melakukan ditching (pendaratan darurat di atas air). Pasalnya, cuaca saat itu dalam keadaan baik. Dalam arti langit cerah, ombak hanya sekitar satu meter, dan angin hanya 15 knot.

Analisis selanjutnya memang mengembang kemana-mana. Namun tetap tidak menghasilkan apa-apa. Kasus C-119 Flying Boxcar pun terpendam begitu saja, sampai akhirnya pada tahun 1973 terbit artikel dari International UFO Bureau yang mengingatkan kembali sejumlah orang pada kasus ajaib tersebut.

Dalam artikel ini dimuat kesaksian astronot Gemini IV, James McDivitt dan Edward H. White II, yang justru membuat runyam masalah. Rupanya pada saat-saat di sekitar raibnya C-119, dia kebetulan tengah mengamati wilayah di sekitar Karibia. Gemini kebetulan memang sedang mengawang-awang di sana. Menurut catatan NASA, pada 3 sampai 7 Juni 1965 keduanya tengah melakukan eksperimen jalan-jalan ke luar kapsul Gemini dengan perlengkapan yang dirahasiakan.

Menurut Divitt, dia melihat sebuah pesawat tak dikenal (UFO) dengan semacam lengan mekanik kedapatan sedang meluncur di atas Karibia. Beberapa menit kemudian Ed White pun menyaksikan obyek lainnya yang serupa. Sejak itulah lalu merebak isu, C-119 diculik UFO. Para ilmuwan pun segera tertarik menguji kesaksian ini. Tak mau percaya begitu saja, mereka mengkonfirmasi obyek yang dilihat kedua astronot dengan satelit-satelit yang ada disekitar Gemini IV. Boleh jadi ‘kan yang mereka salah lihat ? Maklum saat itu (hingga kini pun), banyak pihak masih menilai sektis terhadap kehadiran UFO.

Ketika itu kepada kedua astronot disodori gambar Pegasus 2, satelit raksasa yang memang memiliki antene mirip lengan sepanjang 32 meter dan sejumlah sampah satelit yang ada di sekitar itu. Namun baik dari bentuk dan jarak, mereka menyanggah jika telah salah lihat.

“Sekali lagi saya tegaskan, dengan menyebut UFO ‘kan tak berarti saya menunjuk pesawat ruang angkasa dari planet lain. Pengertian UFO sangat universal. Bahwa jika saya melihat pesawat yang menurut penilaian saya tak saya kenal, tidakkah layak jika saya menyebutnya sebagai UFO?” sergah Divitt.

Begitulah kasus C-119 Flying Boxcar yang tak pernah terpecahkan hingga kini. Diantara kapal atau pesawat yang raib di wilayah Segitiga Bermuda kisahnya memang senantiasa sama. Terjadi ketika cuaca sedang baik, tak ada masalah teknis, kontak radio berjalan biasa, tetapi si pelintas tiba-tiba menghilang begitu saja. Tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

Banyak teori kemudian dihubung-hubungkan dengan segala kejadian di sana. Ada yang menyebut teori pelengkungan waktu, medan gravitasi terbalik, abrasi atmosfer, dan ada juga teori anomali magnetik-gravitasi. Selain itu ada juga yang mengaitkannya dengan fenomena gampa laut, serangan gelombang tidal, hingga lubang hitam (black-hole) yang hanya terjadi di angkasa luar sana. Aneh-aneh memang analisanya, namun tetap saja tak ada satu pun yang bisa menjelaskannya.

5.Hantu

Sejak dulu banyak diantara kita yang takut dengan ini, penampakan mereka bahkan sampai pada kepercayaan adanya mereka masih menjadi tanda tanya. Adakah hantu di sekitar kita? Bisakah mereka dibuktikan secara ilmiah? Setiap negara memiliki budaya berbeda dengan negara lain tentu memiliki kisah hantu yang berbeda. Contohnya hantu vampire, dracula, warewolf di Amerika tidak ada di Indonesia yang sebaliknya memiliki Kuntilanak, Gendoruwo, wewe gombel dan lain-lain. Hantu merupakan misteri yang masih menjadi bagian hidup kita. Diharapkan suatu hari nanti ada penyelidik hantu yang dapat membuktikan bahwa yang mati dapat berkomunikasi dengan yang hidup dan menjawab misteri ini.

6.De Javu

Déjà vu adalah sebuah frasa Perancis dan artinya secara harafiah adalah “pernah lihat”. Maksudnya mengalami sesuatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya. Fenomena ini juga disebut dengan istilah paramnesia dari bahasa Yunani para yang artinya adalah “sejajar” dan mnimi “ingatan”.
Menurut para pakar, setidaknya 70% penduduk bumi pernah mengalami fenomena ini.

Hampir semua dari kita pernah mengalami apa yang dinamakan deja vu: sebuah perasaan aneh yang mengatakan bahwa peristiwa baru yang sedang kita rasakan sebenarnya pernah kita alami jauh sebelumnya. Peristiwa ini bisa berupa sebuah tempat baru yang sedang dikunjungi, percakapan yang sedang dilakukan, atau sebuah acara TV yang sedang ditonton. Lebih anehnya lagi, kita juga seringkali tidak mampu untuk dapat benar-benar mengingat kapan dan bagaimana pengalaman sebelumnya itu terjadi secara rinci. Yang kita tahu hanyalah adanya sensasi misterius yang membuat kita tidak merasa asing dengan peristiwa baru itu.

Keanehan fenomena deja vu ini kemudian melahirkan beberapa teori metafisis yang mencoba menjelaskan sebab musababnya. Salah satunya adalah teori yang mengatakan bahwa deja vu sebenarnya berasal dari kejadian serupa yang pernah dialami oleh jiwa kita dalam salah satu kehidupan reinkarnasi sebelumnya di masa lampau. Bagaimana penjelasan ilmu psikologi sendiri?

Pada awalnya, beberapa ilmuwan beranggapan bahwa deja vu terjadi ketika sensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dan dipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima oleh sebelah mata yang lain, sehingga menimbulkan perasaan familiar pada sesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenal dengan nama “optical pathway delay” ini dipatahkan ketika pada bulan Desember tahun lalu ditemukan bahwa orang butapun bisa mengalami deja vu melalui indra penciuman, pendengaran, dan perabaannya.

Selain itu, sebelumnya Chris Moulin dari University of Leeds, Inggris, telah menemukan pula penderita deja vu kronis: orang-orang yang sering dapat menjelaskan secara rinci peristiwa-peristiwa yang tidak pernah terjadi. Mereka merasa tidak perlu menonton TV karena merasa telah menonton acara TV tersebut sebelumnya (padahal belum), dan mereka bahkan merasa tidak perlu pergi ke dokter untuk mengobati ‘penyakit’nya karena mereka merasa sudah pergi ke dokter dan dapat menceritakan hal-hal rinci selama kunjungannya! Alih-alih kesalahan persepsi atau delusi, para peneliti mulai melihat sebab musabab deja vu ke dalam otak dan ingatan kita.

7. UFO (Unidentified Flying Objects)

“Do we really alone ini this universe?”

Nah, percayakah Anda pada alien atau makhluk asing? Banyak sumber yang mengatakan bahwa makhluk asing itu benar-benar ada. Ada yang mengaku bahwa mereka pernah melihat UFO (Unidentified Flying Object), bahkan banyak yang terdokumentasikan, entah itu rekayasa atau asli. Ada juga yang mengatakan bahwa dirinya pernah diculik oleh alien. Bahkan konon katanya, dengar-dengar dari kabar IFO (Identified Flying Object alias burung), AS kini sedang mengadakan penelitian sangat rahasia atas tubuh makhluk asing temuannya. Banyak juga film yang menghadirkan kisah-kisah si alien ini. Diawali dengan ET (setahu saya), lalu film-film seperti Alien, Alien Resurrection, Independence Day, Predator, dll.

Selain itu, ilmuwan pun juga sering menggoda pikiran dengan teori-teori yang diungkapkannya, meskipun itu adalah fakta. Ruang angkasa di sana begitu luas koq, dimensi fisis yang berupa panjang, lebar, dan tinggi tidak ada, yang ada hanya dimensi fisis berupa waktu. Dengan kata lain ruang angkasa ngga ada batasannya, jadi apa iya kalau di ruang tak berbatas itu tidak ada planet yang mungkin juga sedang didiami oleh sekumpulan makhluk. Apalagi dikatakan bahwa ada beberapa galaksi di ruang angkasa. Belum lagi fakta adanya lubang di ruang angkasa yang disebut Black Hole, yang katanya menyedot benda-benda angkasa yang ada di dekatnya, katanya Bumi juga. Kalau sudah masuk Black Hole, terus mau ke mana, jangan-jangan ke alam lain. Jangan-jangan Black Hole adalah lorong penghubung alam yang satu dengan yang lain.

Banyak yang masih menjadi misteri di luaran sana, yang belum dapat dijangkau oleh akal dan ilmu pengetahuan.

8. Kehidupan Sesudah Kematian dan Pengalaman Mendekati Kematian


Orang yang pernah sekarat, koma atau hampir mati kadang melaporkan pengalamannya seperti masuk kedalam terowongan, melihat cahaya, bersatu kembali dengan mereka yang sudah mati, atau merasakan suasanya yang damai, tenteram dan lain sebagainya.Tapi anehnya belum ada cerita yang sama persis satu dengan lainnya. Orang-orang skeptis merasa bahwa pengalaman ini diakibatkan oleh halusinasi dari kondisi traumatik pada otak manusia. Sampai saat ini belum ada yang dapat menjelaskannya dengan baik dan ilmiah.

Ada sebuah kisah yang menceritakan kehidupan seorang yang hampir mendekati kematian. “Saat itu, saya melihat sebuah cahaya putih yang terang. Cahaya itu mendekati saya dan tiba-tiba saya terbangung”. Itu adalah cerita seorang yang nyaris meninggal.

9. Kekuatan Supranatural dan ESP (Extra-Sensory Perception)

Paranormal ada dimana-mana di seluruh dunia, di Indonesia dapat dirasakan kehadiran mereka diterima secara alami dan dianggap lumrah. Kemampuan psikis dan ESP adalah bagian dari misteri dunia yang belum terpecahkan. Pembuktiannya terkadang terlalu dibuat-buat mengacu pada kepercayaan manusia terhadap kekuatan yang lebih besar di dunia ini. Ilmu pengetahuan belum dapat memecahkan hal ini dengan jelas, tapi eksistensinya juga tidak dapat dibantah oleh kita. Terutama untuk kita orang Indonesia yang amat religius dan masih membawa budaya timur yang penuh dengan misteri.

Salah satu kekuatan supranatural yang terkenal adalah Mukjizat. Mukjizat adalah suatu kejadian luar biasa, terkadang menyalahi aturan-aturan dunia fisik dan sulit dijelaskan dengan logika, yang biasanya dialamatkan sebagai campur tangan Tuhan.

Sudut Pandang Islam:
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para Rasul yang diberikan oleh Allah SWT kepada para rasulNya. Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Mukjizat biasanya berisi tentang tantangan terhadap apa-apa yang sedang menjadi trend pada zaman atau saat diturunkannya mukjizat tersebut. Misalnya pada zaman Nabi Musa AS, trend yang sedang terjadi adalah ilmu sihir maka dengan mukjizat tongkat Nabi Musa AS bisa berubah menjadi ular dan mengalahkan ilmu sihir orang lain yang ada disekitarnya. Juga pada zaman Nabi Isa AS, trend yang sedang berkembang adalah ilmu kedokteran dan pengobatan, maka pada saat itu mukjizat Nabi Isa AS adalah bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal yang merupakan puncak dari ilmu pengobatan. Demikian juga pada zaman Nabi Muhammad SAW, trend yang sedang berkembang adalah ilmu sastra. Maka disaat itulah dirunkan Al-qur’an sebagai mukjizat Nabi Muhammad. Nabi yang pada saat itu tidak bisa membaca dan menulis tapi bisa menunjukkan al-quran yang memiliki nilai sastra tinggi tidak hanya dari cara pemilihan kata-kata tapi juga kedalaman makna yang terkandung di dalamnya sehingga Al-quran dapat terus digunakan sebagai rujukan hukum yang tertinggi sejak zaman Nabi sampai nanti di akhir zaman.

Sudut Pandang Kristen:
Menurut Injil kanonikal, Yesus melakukan banyak mukjizat dalam masa pelayanannya, yang dapat dikategorikan ke menyembuhkan orang sakit, mengusir orang yang kerasukan setan, mengendalikan alam, membangkitkan orang mati, dan Yesus sendiri bangkit dari kematian. Bagi orang Kristen, mukjizat ini diakui sebagai kejadian nyata. Jenisnya:

Penyembuhan
Kebanyakan keajaiban yang tertulis dalam Perjanjian Baru adalah yang menyangkut penyakit dan cacat. Injil memberikan gambaran yang bervariasi dalam tiap episode, kadangkala Yesus menyembuhkan hanya dengan mengatakan beberapa kata, atau dengan meletakkan tanganNya, dan lainnya menggunakan benda lainnya (seperti ludah atau lumpur). Mereka dicatat dalam ketiga Injil Sinoptik, tetapi tidak di Injil Yohanes.

Pengusiran setan
Menurut Injil Sinoptik, Yesus melakukan banyak pengusiran setan dari orang-orang yang kerasukan setan. Mereka dicatat dalam ketiga Injil Sinoptik, tetapi tidak di Injil Yohanes.

Mengendalikan alam
Injil mencatat beberapa kisah tentang kuasa Yesus terhadap alam, seperti memberi makan 5000 orang, menghentikan badai dan berjalan di atas air.

Kuasa atas kematian
Injil Kanonikal melaporkan tiga kasus di mana Yesus membangkitkan orang mati, yaitu anak Jairus, anak janda di Nain, dan Lazarus. Selain itu ia sendiri bangkit dari kematian, yang merupakan mujizat yang terbesar.

10. Tautan Antara Pikiran dan Tubuh


Ilmu pengetahuan di bidang kedokteran adalah satu-satunya yang dapat mulai menjelaskan cara bagaimana pikiran dapat mempengaruhi tubuh. Efek Placebo sebagai contohnya mendemonstrasikan tentang beberapa orang yang dapat kembali sehat dan sembuh dari penyakitnya atau malah bahkan sakit dan menderita hanya karena mereka percaya bahwa itu akan terjadi. Tapi pembuktian secara medis dan ilmiah amatlah lemah, karena tubuh kita memiliki kemampuan yang amat luar biasa dalam penyembuhan bahkan melebihi kemampuan obat yang paling canggih sekalipun.

Misteri dan fenomena di atas menggambarkan bahwa manusia masih terlampau muda untuk berkata bahwa dunia ini sudah diketahui secara mendalam. Berbagai upaya penelitian dan pencarian masih terus dilakukan. Sampai kapan ya?? Itu juga masih misterius.

(Sumber : di sini )

About these ads

Entry filed under: Aneh-Aneh, Sejarah, Seni dan Budaya, Wisata. Tags: .

Perihal Pilkada Kota Bandung 2008 Apakah Muka Saya Sudah Cukup Menyeramkan

37 Komentar Add your own

  • 1. t4rum4  |  Juli 21, 2008 pukul 8:34 pm

    Keyenn.. :D tapi ada beberapa misteri dalam bidang fisika, astro, geo, bio, kimia, dll. Yuk dicari yuk!!

    Balas
  • 2. petra  |  Juli 22, 2008 pukul 7:45 am

    misteri di bidang IT gak ada ya :P

    Balas
  • 3. Mahavatar Ratu Adil Satria Pinandhita  |  Juli 22, 2008 pukul 3:09 pm

    ruar biasa.
    betul betul aneh dan mengagumkan.

    Balas
  • 4. Agus Kuncoro  |  Juli 31, 2008 pukul 1:21 pm

    itulah salah satu tanda keterbatasan kemampuan manusia …

    Balas
  • 5. bocahharajuku  |  Agustus 1, 2008 pukul 4:43 am

    keren dan sangat menakjubkan

    Balas
  • 6. pr4s  |  Agustus 1, 2008 pukul 10:04 am

    Salam kenal

    Balas
  • 7. tio  |  Agustus 2, 2008 pukul 11:17 pm

    kreeeeeeeeeen bnget

    Balas
  • 8. diana  |  Agustus 4, 2008 pukul 1:31 pm

    keren banget. gw juga pernah sih alami hal kyk ketemu ma hantu gtu. tapi cm sebatas dengar suaranya ja.heheheh.kalo ketemu gak kebayang dah mau ngapain….iiiiiiiihhhhhhhhhhhhsyerem

    Balas
  • 9. buchori  |  Agustus 5, 2008 pukul 8:59 am

    gue pernah ngeliat setan sampe berak dicelana !!!

    Balas
  • 10. BaHruddI3n  |  Agustus 10, 2008 pukul 7:09 pm

    kira2 stan apa yg loe lhat hgga mghasilkn kejdian yg sdem8ikian rupa………?
    Mohon dijlskn scra rinci krna gw pnsran bgt….

    Balas
  • 11. ADy_Cy83R_WORM.EXE  |  Agustus 12, 2008 pukul 12:08 pm

    Wow..Artikelnya keren juga!!Kalo bisa tolong artikel2 yang kaya’ gini lebih dibanyakin lagi,coz gw seneng BGT ma artikel2 yang kaya’ gini.Biasanya gw juga ke warnet buat buka artikel2 kaya’ gini.Ditingkatin lagi ya???Th@nXx….

    Balas
  • 12. fina  |  Agustus 20, 2008 pukul 11:29 am

    gw pernah lyat stan mpe gue gagap…………..
    tu first time gw lyat stn bneran………….
    gx lgi dec

    Balas
  • 13. pein  |  September 15, 2008 pukul 10:16 pm

    keren bro

    hahahaha

    Balas
  • 14. sashia  |  Oktober 9, 2008 pukul 4:04 pm

    gak terlalu menarik tapi bisa buat baca – baca ato tambah referensi.

    Balas
  • 15. sashia  |  Oktober 9, 2008 pukul 4:06 pm

    afd

    Balas
  • 16. armando  |  Desember 13, 2008 pukul 1:40 pm

    gue terkesan bgt sama artikel penampakan big foot di amerika(usa).hasil rekaman kamera yang di pasang di hutan itu bener -bener bukan rekayasa kan ?,ahh! itu paling beruang besar yang di zoom aja gambar nye…

    Balas
  • 17. ryan  |  Januari 16, 2009 pukul 9:49 am

    semua pasti ada jawabannya, semua yang ada di dunia ini masih terjangkau oleh pikiran manusia,,,,

    Balas
  • 18. BAYU  |  Februari 12, 2009 pukul 8:45 am

    artikel kamu bagy\us banget
    salut buat kamu
    btw bangga nich pak presiden
    kalo liat artikel kamu

    Balas
  • 19. Sifan  |  Februari 12, 2009 pukul 12:24 pm

    Gw gk setuju ama pendapfat Ryan!!!
    Tidak semua hal di dunia ini bisa dijelaskan dengan logika dan materi, karena di situlah keterbatasan kita sebagai manusia.

    Balas
  • 20. ALGO VIGURA  |  Maret 13, 2009 pukul 1:04 am

    makasi info nya bro
    membantu banget nih

    Balas
  • 21. Zastro  |  April 30, 2009 pukul 12:04 pm

    Bagus sih,cuma kurang mendalam.
    Aku heran,kenapa banyak orang ga’ nerima hal yg kurang rasional.trus ngasih penjelasan yg mendekati rasio.bahkan ampe menutup2i biar ga’ jadi polemik.percaya ketidakrasionalan bukan berarti bodoh,justru memacu kita untuk mencari kebenaran.pepatah bilang,yg ga’ mungkin adl ketidakmungkinan itu sendiri.

    Balas
  • 22. maharani  |  Mei 13, 2009 pukul 2:10 pm

    mitos dracula tuh BO’Ong..BuLL ShiT,,
    Dunia barat sengaja ciptain sosok ni tuk nutupi kekejaman n kekalahan umat kristen pd perang salib .Di mana panglima perang salib ‘Vlad Teples’ bantai 20.000 umat islam Turki dg cara disula;tubuh korban ditusuk dg kayu y dilancipkan ujungnya melalui bagian bwh hingga tembus ke perut atw kepala n msi bnyk metode penyiksaan lain.Dlm perang salib umat kristen alami kekalahan dg jatuhnya konstantinopel k kerajaan Turki.
    Apa c sebenarnya yg ada di balik tuh mitos??
    Ternyata barat ingin ttp nunjukkin superioritasnya bhw mereka tdk prnh kalah dlm perang apapun(maluu cing,,).Sbg super hero barat menciptakan sosok Dracula (nama DRACULA berasal dr akhiran “ulea” dlm bhs Rumania berarti “anak dr”,dr kata tersebut Vlad III/Vlad Teples dipanggil dg nama Vlad Draculea).Barat memanipulasi agar kita percaya kalo Dracula tuh makhlik penghisap darah y tdk prnh mati pdhl sosok Dracul y mereka angkat cm panglima y akhirnya tewas di tangan pasukan Turki Ottonam.
    Oia mereka ciptain jg tokoh Rambo sbg super hero perang vietnam,,,cuapekk deng,,,,,,

    Balas
  • 23. ---  |  Mei 13, 2009 pukul 3:20 pm

    piye maksudte….!!!->maharani >rak nyambung..

    Balas
  • 24. Andre  |  Mei 24, 2009 pukul 3:14 pm

    Kren b4ngetz… Artikel na.buat donk yg bnyk ge… Tp yg lbh msterius………..

    Balas
  • 25. awang jivi  |  Agustus 5, 2009 pukul 8:10 pm

    keren keren,

    Balas
  • 26. pierce  |  September 11, 2009 pukul 11:49 pm

    uwihhhhh…..mantep…..banyakin lagi yang kayak gini……..OK

    Balas
  • 27. george  |  Oktober 14, 2009 pukul 11:58 am

    mahrani>>>>> kok jadi bawa2 agama, ini forum umum,,,silahkan masuk k forum yang lebih pantes buat ngomngn agama dan antek2 amerika or baratnya…..hahahahaha,

    Balas
  • 28. Ibey  |  Oktober 19, 2009 pukul 1:14 pm

    Gw sUKa n gEmar bAca pSikologi . . . Jadi untk bAcaan gni gw gak aneh . . Tp tertarik sama suara aneh yg ada di mexico . . . Brarti dsana byk yg giLA,strezz ato ngamuk2 gt dunk . Coz 2% pnduduk pda dgr . . 2% kalo trus2 an ya abis lah . . . .

    Balas
  • 29. Aang  |  November 10, 2009 pukul 5:05 pm

    Manteeep

    Balas
  • 30. aegy  |  Desember 23, 2009 pukul 2:46 pm

    keren ,,, gua pling suka cari berita kaya gini ,,,

    Balas
  • 31. anak medan  |  April 28, 2010 pukul 3:45 pm

    MAHARANI, adalah contoh tidak patut, yang berpotensi merusak ketenteraman manusia. orang seperti ini patut di perbaiki akhlak dan moral nya.

    Saya terhibur dengan artikel ini.
    terima kasih.

    Balas
  • 32. Chacha  |  Januari 1, 2011 pukul 10:21 am

    saiia mw tax. .

    ” Orang yg sudah matii, n sudah gk brnafas, sudah gk ada denyut nadix, tiiba” dapat bangkit / hidup kmbali. . .
    i2 masuk kategori yg mana ?”

    Balas
  • 33. nDaBrUz  |  Februari 21, 2011 pukul 1:23 pm

    hMmMmMmMm……

    Balas
  • 34. rizki  |  Maret 16, 2011 pukul 5:49 pm

    aku pernah mengalami the taos hum!! ketika saya sendiri di tempat yang sepi dan gelap
    rasanya seperti ada dengungan, dan tak bisa dihilangkan kecuali
    pergi menjauh dari tempat itu

    Balas
  • 35. angel  |  Agustus 11, 2011 pukul 2:38 pm

    Wah serem tp seruu !! ><!!

    Balas
  • 36. seli_usel  |  Agustus 18, 2011 pukul 8:16 am

    benar2 aneh dan mengagum kan.
    kalo ketemu gak kebayang mau ngapain nih??

    Balas
  • 37. beny  |  November 30, 2011 pukul 9:58 am

    gambar diupload ulang dong.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

Arsip


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: