KITA SUDAH KEBANYAKAN ARTIS…..

Juli 18, 2007 at 3:26 am 19 komentar

Bangsa Indonesia di ambang kehancuran. Tinggal sedikit orang yang sadar dan memiliki keinginan besar untuk mengubah nasib bangsa ini. Semua orang hanya berpikir bagaimana agar dirinya sukses, kaya dan terkenal. Jarang sekali mereka berpikir bagaimana bangsa ini dapat bangkit dari keterpurukan dan menjadi bangsa yang disegani di dunia.

Keterpurukan bangsa ini dapat kita lihat dengan semakin besarnya kesenjangan antara orang ‘kaya’ dan orang ‘miskin’ selain itu kita juga bisa melihat bahwa semakin banyaknya orang-orang yang memilih kerja di bidang entertainment baik menjadi artis, penyanyi, penari, dsb.

Apa hubungannya antara banyaknya artis dan keterpurukan bangsa ini? Kita bisa lihat bahwa Indonesia saat ini memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi, tingkat pendidikan yang sangat rendah, kondisi keamanan yang belum stabil, angka pengangguran dan kriminal tinggi, dsb. Lalu pertanyaannya apakah dengan banyaknya artis akan bisa menyelesaikan itu semua?? Nothing!, walaupun memilki wajah cantik dan suara bagus tetap saja itu semua tak akan bisa mengurangi angka kemiskinan.

Di sini saya tidak mendiskreditkan artis dan selebritis, hanya saya ingin menyampaikan bagaimana seharusnya seni itu berperan dalam sebuah pembangunan suatu bangsa dan negara.

Kita sebagai bangsa yang masih berkembang tentunya dihadapkan pada masalah-masalah yang sangat banyak dan rumit dan tugas kita adalah menyelesaikan semua masalah tersebut untuk sampai pada tingkat selanjutnya yaitu menjadi negara maju. Saat kita telah maju inilah seni baru mendapatkan peran yang seluas-luasnya karena kebutuhan ‘pokok’ manusia (makan, tempat tinggal, pekerjaan, dsb.) sudah terpenuhi.

Sedangkan keadaan kita saat ini, di mana-mana selalu ada panggung untuk konser, bazar, festival, dan ajang hura-hura lainnya. Pernahkah kita berpikir saat kita ‘berajojing’ atau ber-‘mosing’ ria bahwa sebenarnya di luar sana masih banyak orang yang kelaparan dan butuh bantuan kita.

“AH, MASA BODOH YANG PENTING GUA SENENG!!”

Yah, itulah mungkin yang terlintas di benak mereka yang salah dalam memandang arti sebuah seni sehingga melupakan keadaan di sekitarnya yang sebenarnya porak-poranda.

Entry filed under: sosial. Tags: .

Bisakah Einstein Baru Lahir….??? Bagaimana ‘AIRBAG’ Menyelamatkan Hidup Kita?

19 Komentar Add your own

  • 1. wedulgembez  |  Juli 18, 2007 pukul 8:35 am

    justru karena jadi artis mudah, asal punya tampang or karena tawar menawar…..jadi banyak dong yang pengen jadi artis…hehehe. Tapi ada juga lho yang memberikan 2/3 dari hasil jadi artis ke yayasan. meski sedikit..hehehe

    Balas
  • 2. Yo3d  |  Juli 18, 2007 pukul 11:09 am

    Setuju pisan!!!

    Apalagi artis-artis kita selalu memberikan contoh yang tidak baik pada masyarakat.

    Di sinetron saja, orang-orang Indonesia pada gaya pake mobil mewah, pakaian mahal, hidup foya-foya…

    Tapi pada kenyataannya Indonesia tuh banyak yang masih miskin orangnya. Makan aja banyak yang makan makanan ayam….

    Balas
  • 3. Suluh  |  Juli 19, 2007 pukul 1:25 am

    ➡ weleh weleh… kalau saya perlu diberi makan juga nich…🙂 maklum lagi lapar😦

    he he he😆

    Balas
  • 4. Hendra  |  Juli 19, 2007 pukul 2:05 am

    Wah jangan gitu donk ngomongya,,,
    Saya juga kan mau jadi artis…
    artis yang soleh yang bisa menjadi contoh bagi seluruh bangsa Indonesia,,, (mimpi……)😆

    Balas
  • 5. hendra_ku  |  Juli 19, 2007 pukul 2:23 pm

    @all
    mo nanya bro apa bedanya artis ma selebritis?ato sama?
    give me a clue,,,

    mnrt saya artis ma selebritis itu beda :
    – klo artis itu seniman
    – selebritis itu belum tentu artis/seniman ato orng yg pengen terkenal doank (celebrity) untuk mendapat uang banyak tetapi tidak mempunyai seni, nah ini yg terjadi di negeri kta, contoh : film, sinetron bahkan musik di negeri kta banyak yg menjiplak/meniru/membajak dari negeri lain (contohnya bnyk klo mo jujur), gimana mo memerangi bajakan di indonesia, lha wong mereka² sndri aja jg membajak HAKI orng lain. Maka dari itu film, sinetron bahkan musik kita tidak akan pernah maju dan berkembang klo kayak gitu.

    sangat mudah untuk menjadi selebritis di indonesia (dengan tampang rupawan ato cantik tetapi kemampuan seninya NOL BESAR) tetapi sangatlah sulit untuk benar² menjadi artis/seniman sejati.

    Balas
  • 6. yo3d  |  Juli 20, 2007 pukul 12:52 am

    @ hendra_ku

    Memang artis dan selebritis itu berbeda, semua artis belum tentu selebritis.

    Selebritis adalah oang yang terkenal dan segala dari dirinya memiliki nilai jual, selebritis tidak hanya dari gol. artis namun juga bisa atlet, politisi, ilmuwan, dsb. Namun yg mendominasi saat ini adalah artis.

    Salahnya, artis di Indonesia tuh terlalu `sok-selebritis` baru maen satu sinetron eh… lagaknya minta ampun…!!

    Banyak Gaya,,, tapi kemampuan minim…

    Liat dong di luar negeri (Bollywood minimal), mereka emang banyak gaya tapi itu semua pantes2 aja buat mereka, soalnya kemampuan mereka sudah diakui di seluruh dunia.

    Balas
  • 7. purmana  |  Juli 20, 2007 pukul 1:27 am

    Artis kita kebanyakan emang banyak gaya,,,
    Gak tau apa, mereka tuh lakunya cuma sampe umur 30-an setelah itu mereka gak punya kerjaan…..

    Tapi karna kebiasaan hidup mewah, walaupun gak punya uang tetep aja foya-foya… gonta-ganti pasangan (kaya binatang). dsb… dan pas tua penyakitan,,, abis deh tuh uang dipake berobat ke Singapura…

    Maaf, sekali lagi ini bukan mendiskreditkan artis… tapi saya hanya berbicara fakta…

    Kalau ada artis yang baca tulisan ini (emangnya ada…?😆 ) jangan marah, toh kehidupan kalian banyak yang lebih parah dari yang ditulis di sini

    Balas
  • 8. Nisa  |  Juli 20, 2007 pukul 3:06 am

    Sangat disayangkan orang-orang saat ini tidak memiliki contoh yang baik bagi diri mereka

    Sudah saatnya kita kembali ke jalan yang benar jalan yang dicontohkan oleh Rasulullah s.a.w

    Balas
  • 9. purmana  |  Juli 20, 2007 pukul 4:13 am

    Allahu Akbar…!!!🙂 🙂

    Balas
  • 10. adine  |  Juli 20, 2007 pukul 8:07 am

    Kapitalisme, Pak… Kapitalisme…. Hehehe.

    Saya ikut ALLOHU AKBAR juga, Bu…!🙂

    Balas
  • 11. Ty@  |  Juli 21, 2007 pukul 2:01 am

    Indonesia sekarang sedang butuh banyak ahli; ahli ekonomi, sosial, iptek, pendidikan, dsb.
    Eh malah artis yang dibanyakin…

    Saya setuju dg artikel ini, kita lihat Jepang. Musik dan film Jepang mulai tumbuh pesat sekitar tahun 80an sampe sekarang, yaitu saat keadaan ekonomi mereka sudah bagus.

    Sedangkan kita??

    Balas
  • 12. purmana  |  Juli 21, 2007 pukul 2:12 am

    stuju…!!!!!!!!!!:mrgreen: :mrgreen:

    Balas
  • 13. ninoy  |  Agustus 10, 2007 pukul 5:34 pm

    hemm….kalo bisa di sapuin nih artis2 di indonesa inih yaa udah ga cukup kali TPS yang ada heuheu..udah gt keknya kalo mau maen sinetron itu harus punya modal dulu deh…coba deh di itung pemaen sinteron yang bener2 mulai dari NOL itu…bisa di itung jari keknya…so yang miskin bakalan tambah miskin yang kaya ya makin kaya…begitulah kapitalis

    Balas
  • 14. Shelling Ford  |  Agustus 10, 2007 pukul 10:53 pm

    artis?
    saya tersinggung lho😀
    saya juga artis soale.
    yang bener kita kebanyakan selebritis, bukan artis.
    yang satu cuma mejeng wira-wiri di inpotenmen tanpa karya seni. yang satu lagi konsisten berkarya tapi belum tentu pernah nongol di inpotenmen😉

    Balas
  • 15. deddy  |  November 28, 2007 pukul 1:45 pm

    gileeeee dr pd ngomongin selebritis ga ada ujugnya???
    sekarang kita beralih..bagai mana caranya mencegah narkoba:))
    :x….sekarang artis dan selebritis lari demi kepuasan nafsunya..bukan memikirkan orng lain……!!!!!!

    Balas
  • 16. eross  |  April 20, 2008 pukul 9:32 am

    oke!!….. banget tuh sekarang waktunya untuk membrantas dosa paramanusia.hidup indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!………………………………

    Balas
  • 17. DERI OLDSCHOOLCRW  |  April 27, 2008 pukul 3:47 pm

    BOLEH BOLEH

    KONSERNYA

    Balas
  • 18. sabil  |  April 28, 2008 pukul 6:15 pm

    apakah saya bisa menjadi artis apah tidak krn saya mau uang dan punya acting luar bisa tidak pake uang kan

    Balas
  • 19. infogue  |  Mei 13, 2008 pukul 9:51 am

    Artikel di blog Anda sangat menarik. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: