ALHAMDULILLAH,, SAYA AKHIRNYA JADI MAHASISWA JUGA

Agustus 2, 2007 at 6:58 pm 20 komentar

Setelah bermimpi selama +/- 12 tahun, dan belajar +/- 18 tahun (sejak lahir) akhirnya impian saya masuk ke perguruan tinggi favorit bisa tercapai. Tapi saya sadar ini bukanlah akhir perjuangan, ini adalah awal dari sebuah tantangan yang sangat sangat berat!! Saya harus bersaing dengan beratus bahkan beribu orang jenius dari seluruh nusantara bahkan mungkin ada yang dari luar negeri. Tapi apapun dan siapapun yang menjadi saingan saya insya Allah saya siap. Mari kita bersaing secara damai…. *PEACE*

ITB

Wah,,, ternyata para mahasiswa di ITB tuh heterogen (semoga juga heteroseksual semua😀 ) ada dari Jowo, Batak, Madura, Bali, Kalimantan, Maluku, Riau, Aceh, dsb. Bahkan yang saya kaget suku SUNDA sebagai tuan rumah ITB kok sedikit ya??? (kunaon atuh ??) Saya jadi ingat sewaktu sedang daftar ulang di Sabuga-ITB dan mengobrol dengan teman saya (asal SMAN 3 Bandung) tentunya sudah dengan kebiasaan berbahasa sunda yang kasar kacau dan tanpa aturan, nu penting mah ngeunah ngomongna jeung babaturan oge ngarti. Dan ternyata saya sadar bahwa dari satu ruangan besar yang isinya calon mahasiswa semua hanya kita berdua yang ngomong basa sunda…. (Tapi enak karena gak ada yang ngerti jadi pas ngomongin orang gak akan diperhatiin…👿 )

Walaupun kuliah belum dimulai tapi tadi sudah ada kuliah bebas tentang pengenalan perpustakaan pusat ITB dengan bebas SKS 0. Aneh juga rasanya mendengarkan seorang guru mengajar di kelas tapi yang mendengarkannya memakai baju bebas…. lebih cool gitu loch,,,!!!

Harapan saya di masa kuliah nanti adalah mendapat prestasi akademis yang sangat baik, memiliki soft skill yang memadai untuk terjun ke dunia kerja, memiliki banyak teman (siapa tahu nanti jadi relasi bisnis), mendapat pengalaman berorganisasi apalagi menjadi pemimpin, mendapat calon istri (kayaknya gak perlu dimasukkin dech🙄 ), dan lain sebagainya.

Oh iya,,, bagi para akang-teteh senior yang kebetulan baca, bisa minta tolong gak??? Boleh minjem bukunya gak? Bukunya mahal-mahal sih (maklum impor semua) terus Bahasa Inggris semua lagi….😯 tapi gpplah.

Akhir kata saya memohon doa teman-teman semua agar studi saya bisa lancar (tentunya saya pun akan selalu mendoakan teman2 sekalian) lalu bisa mendapatkan kerja yang sesuai dan bisa mengamalkan ilmu yang didapat demi kemajuan bangsa dan negara ini.

Entry filed under: pengalaman pribadi. Tags: .

JANGAN NONTON SINETRON INDONESIA, BAHAYA!!!! Lirik Indonesia Raya Asli…

20 Komentar Add your own

  • 1. hendra_ku  |  Agustus 4, 2007 pukul 12:41 am

    Saya beli Pertamaxnya,,,

    btw, SELAMAT ya bro,,,udah masuk di perguruan tinggi favorit Bro Purnama🙂 ebat euy,,,,
    Sukses slalu🙂

    Balas
  • 2. purmana  |  Agustus 4, 2007 pukul 5:48 am

    [at] Hendra_Ku

    Waaah,,, lupa nih pertamaxnya ketinggalan, jadi aja diambil orang

    Thanx ya… Eh btw blog kamu dah jadi blom???? Alamatnya tuh apa sih???

    Balas
  • 3. atmo4th  |  Agustus 4, 2007 pukul 8:12 am

    Ah, syukurlah saya jadi juga kuliah di STEI-ITB..
    eh tapi kok kamu gak keliatan di hari alumni sedunia kemaren, geo? – jum’at –

    Di kelas saya yang di T. Material tuh si kocho
    [ achmad hari ]..

    Balas
  • 4. purmana  |  Agustus 4, 2007 pukul 1:00 pm

    [at] Atmo4th

    Sip pisan maneh…!!!! STEI gitchu loch…😀

    He…he… serasa pindah sakola ieu mah,,, banyak pisan anak2 ex-SMP2 dan ex-SMA5 nya!!!!😛 😛

    Tapi bosen juga sih… masa muka temennya itu-itu lagi…:mrgreen:

    Balas
  • 5. julfan  |  Agustus 4, 2007 pukul 2:50 pm

    selamat ya

    Balas
  • 6. hendra_ku  |  Agustus 4, 2007 pukul 5:23 pm

    @purmana
    blog wp-ku http://hendrajudoprasetya.wordpress.com/
    blog itu cuman syarat buat nampilin avatar aja, jd gk aku setting, coba aja di multiply-ku http://hendrajudoprasetya.multiply.com/

    thq bfre🙂

    Balas
  • 7. cK  |  Agustus 4, 2007 pukul 8:54 pm

    wah…nambah lagi nih blogger dari ITB😀

    Balas
  • 8. purmana  |  Agustus 4, 2007 pukul 10:16 pm

    [at]CK
    Oh ya…??? Emangya siapa aja gitu?? yg saya kenal sih baru ichee, ama lesty doang…

    Balas
  • 9. atmo4th  |  Agustus 4, 2007 pukul 11:14 pm

    Haha, pasti banyak, blogger dari itb..
    Ah, mukanya itu2 lagi ya?
    Untung kagak milih SMA 3 dulu, kalo enggak bisa gila,.,.,., [ pindah sekolah gituh ]

    Balas
  • […] kesibukan saya sebagai mahasiswa baru yang tentunya akan dihadapkan pada kondisi dimana beban belajar yang ditanggung akan semakin berat […]

    Balas
  • 11. nailah zhufairah  |  Agustus 6, 2007 pukul 1:33 pm

    selamat menempuh hidup baru… 🙂

    Balas
  • 12. Fajar  |  Agustus 7, 2007 pukul 7:35 am

    hmmmm

    betah2 aja deh di kampus kandang gajah ini

    salam🙂

    Balas
  • 13. Dhimas Lazuardi  |  Agustus 7, 2007 pukul 10:46 pm

    wah, selamat ya!!
    jangan nyesel kuliah di ITB. You are the chosen man. Bangun Indonesia lewat ITB-mu
    berjuta rakyat menanti tanganmu.. Jadilah Mahasiswa!!
    jangan lupa ikut PMB-nya OSKM & Gamais
    salam kenal dari Dhimas TI’05

    Balas
  • 14. cK  |  Agustus 8, 2007 pukul 12:44 am

    para blogger dari itb itu rifu (rifu.wp.com), fajar (fajarf.wp.com), tyo (btyop.wp.com) dan sora (sora9n.wp.com). maap nggak ngasih linknya, takut ntar disangka spam sama om akismet(karena biasanya komen dengan link lebih dari 3 akan dianggap spam). kenalan aja dengan mereka😀

    Balas
  • 15. Shelling Ford  |  Agustus 8, 2007 pukul 1:46 am

    niru chika>>>
    blogger dari ugm di wp:
    sitampan :joesatch.wp.com
    anto :antobilang.wp.com
    pramur :pramur.wp.com
    jaya :fauzansa.wp.com
    afie :afiemaniez.wp.com
    pak urip :urip.wp.com

    Balas
  • 16. purmana  |  Agustus 8, 2007 pukul 6:39 am

    [at]Nailah
    Wah…. kaya mau apa aja:mrgreen:

    [at]Fajar
    Terimakasih,,, mohon bimbingan dan doanya😀

    [at]Dhimas
    OSKM,,, GAMAIS,,,, apa itu???? Semacam perkumpulan/himpunan gitu ya???

    Salam kenal juga kang:mrgreen: , ternyata kita satu fakultas…

    [at]CK
    Makasih atas infonya😀
    Tambah lagi satu tuh! yg namanya Dhimas Lazuardi…😛

    [at]Shelling Ford
    Wah, banyak juga ya…🙂
    Salam kenal ke semuanya deh… nanti aku pasti berkunjung ke blog mereka….

    Makasih semuanya…!!😀

    Balas
  • 17. dhimas lazuardi  |  Agustus 8, 2007 pukul 6:50 am

    wah… belom tahu GAMAIS???????
    Gamais itu….. mantab lah pokoknya! Unit Kegiatan Mahasiswa terbesar di kampus ITB (bahkan di Bandung–kata siapa ya? 8) he777x )
    ikut aja acara-acara Gamais. dijamin seru!

    nambahin info blogger Gamais ITB juga deh :
    patriotproklamasi.bspot
    reisha.wp
    pratama87.wp
    fikrimet05.wp
    aditya87.wp
    students.itb.ac.id/~aisar
    ppsdms.wp –> disini banyak link2 lainnya

    Balas
  • 18. harriansyah  |  Agustus 29, 2007 pukul 6:54 pm

    salam kenal dari alumni kampus sebelah..🙂

    Balas
  • 19. Iwan Awaludin  |  Oktober 23, 2007 pukul 2:09 pm

    Ingat, ikutan kegiatan lain biar ngga cuma kenal anak ITB. Soalnya cewek ITB sekarang banyak diincer sama cowok non ITB. Harusnya ngga kalah dong, kalian incer juga cewek non ITB.

    Balas
  • 20. purmana  |  Oktober 23, 2007 pukul 6:16 pm

    @ 19

    Weleh…. weleh….
    Saya sih gak terlalu mikirin cewek dulu… Yang penting sing sukses, banyak rezeki yang halal, ilmu tinggi, dan iman kuat.

    Masalah cewek sih saya tenang2 aja wong paman ane aja pas lulus 5 taun yg lalu dari ITB langsung “ditawari” banyak calon istri…..:mrgreen:

    Makanya belajar dulu yg bener biar bisa jadi “Menantu Idaman”😆 😆

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: