Aku Ingin Tersenyum Seperti Mereka !!!

Oktober 27, 2007 at 7:36 pm 4 komentar

Kesan Saat Menghadiri Acara Wisuda Mahasiswa ITB (27-Oktober-2007)

Awalnya sih males banget, ngapain Himpunan Teknik Material ITB (MTM) nyuruh2 gw dan temen2 MT-07 dateng ke acara wisudaan?? Kan hari Sabtu tuh hari tenang setelah menempuh UTS Kimia yang bikin hepatitis kemarinnya. Lalu disuruh dateng pagi jam 10 WIB (Waktu Insan Beriman) eh, acaranya jam 3 sore-pun belom kelar juga…..😥

Ternyata kita para angkatan baru Material ITB ini disuruh jadi pager bagus dan pager ayu buat ‘menggiring’ orangtua wisudawan MT ke ruang tunggu, sementara anak2 mereka yang “fresh graduate” tersebut sedang melakukan ‘ritual kelulusan’ berdasarkan prodi/fakultas masing-masing. “Ritual Kelulusan” mahasiswa ITB tu gokil abis, kalo mau liat bagaimana dateng aja ke acara wisudaan Maret tahun depan….😀

Sebenarnya banyak hal yang saya dapat setelah mengikuti acara yang “terpaksa ikut” tersebut. Hal terpenting yang saya dapat adalah pancaran kebahagiaan dari wajah-wajah kakak angkatan yang baru lulus tersebut, mereka dengan gagah mengenakan toga dan jubah kebesaran para wisudawan, di sampingnya ada ayah dan ibu mereka yang tersenyum lebar sambil menggandeng buah hati kebanggaannya tersebut. Entah mengapa para wisudawan itu terlihat begitu anggun, gagah dan berwibawa, mungkin mereka bahagia karena telah melewati suatu tahap pembelajaran hidup yang sangat penting dan mulai melangkah ke dunia luar menjadi dirinya sendiri. Ah…. ingin rasanya saya merasakan hal tersebut..😀

Yang pasti setelah saya mendapat berbagai hal-hal penting tadi, saya menjadi sedikit lebih semangat dalam menghadapi proses pembelajaran di kampusku ini. Saya ingin tersenyum seperti mereka, Saya ingin membuat Ayah dan Ibu saya tersenyum dan bangga dengan anaknya yang satu ini…..

SAYA HARUS BERUSAHA UNTUK ITU SEMUA !!!

Entry filed under: kuliah, pengalaman pribadi. Tags: .

10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia……. Pandangan Orang ‘Culun’ Tentang Geng Motor

4 Komentar Add your own

  • 1. Spitod-san  |  Oktober 31, 2007 pukul 8:38 pm

    Nuat yang baik, semoga tercapai..😀

    Balas
  • 2. Resta  |  November 8, 2007 pukul 11:27 pm

    semangat dong ah…ayo kiya bisa!!!

    Balas
  • 3. puput podolski  |  Desember 1, 2007 pukul 11:45 am

    Sebenarnya, untuk apa sih kita capek2 kuliah? Dapet IP bagus, lulus cum laude ato agar bisa berkarya sebanyak2nya untuk masyarakat?

    Balas
  • 4. purmana  |  Desember 1, 2007 pukul 5:17 pm

    @ 3

    Ya dua-duanya dunx….!!
    Agar kita dipercaya masyarakat maka kita harus memiliki “lisensi” sebagai sarjana yang berkualitas, ya dari nilai Cum Laude itu lho……

    Percuma aja ada sarjana yg ngomong bahwa dia adalah lulusan yang berkualitas, tapi IP-nya jeblok… Gimana bisa dipercaya???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


