Mau Seperti Apa Blog Ini ?

Februari 4, 2008 at 8:39 pm 7 komentar

Saat pertama kali saya memutuskan untuk membuat sebuah blog dengan alamat https://geowana.wordpress.com/ saya masih belum paham betul apa itu blog, dan apa saja kegunaan blog yang sesungguhnya, walaupun saya sebenarnya telah menjadi admin di suarapelajarindonesia.

Bagi saya blog itu hanya sekadar buku catatan digital yang bisa dipublikasikan secara online, terserah saya mau menulis apapun di blog tersebut. Maka bisa dilihat dari postingan-postingan awal saya itu memiliki tema yang beragam dengan pembahasan yang cukup singkat. Tentu saja itu karena saya tidak memiliki konsep sama sekali dengan blog yang satu ini.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, saya merasa bahwa diperlukan suatu konsep tentang blog ini. Saya harus terfokus pada satu tujuan dalam menulis. Namun masalah kembali datang. Saya belum mampu menulis sesuatu secara spesifik dikarenakan keterbatasan ilmu yang saya miliki. Saya pun tidak selalu mood dalam menulis suatu karya sastra semacam puisi atau cerpen sehingga konsep blog seperi itu saya buang saja jauh-jauh, itu mengapa tak ada satu-pun puisi yang tercantum di blog ini padahal dalam kehidupan sehari-hari menurut beberapa teman, saya adalah seorang yang puitis😀 (Suer… ini mah).

Setelah me-review tulisan-tulisan yang saya buat ternyata saya menyadari bahwa tulisan-tulisan itu, yang saya buat dalam keadaan setengah sadar (maksudnya menulis tanpa konsep), ternyata memiliki sebuah kesamaan yang cukup terlihat. Dan persamaan itu adalah tema-tema yang diangkat merupakan tema dari realita kehidupan sehari-hari semacam cara berpakaian yang tidak sopan, perilaku mengemudi yang ugal-ugalan, kemalasan belajar para siswa, perilaku brutal suporter sepak bola, sinetron-sinetron murahan yang membodohkan bangsa, kesemrawutan Kota Bandung, hingga masalah pariwisata Indonesia.

Nampaknya tak dibutuhkan daya analisis tinggi untuk mencerna maksud dari tulisan-tulisan saya toh saya yakin para pembaca juga sudah mengalami kejadian kejadian yang saya tulis tersebut. Mungkin blog saya tidak akan dibuat seperti blog-blog personal lain yang kadang-kadang menampilkan sesuatu yang abstrak dengan penulisan penuh oleh gaya bahasa terutama satir. Tulisan-tulisan saya dibuat to the point dengan memaparkan fakta-fakta yang terjadi lalu melakukan analisa tentang penyebab munulnya fakta-fakta itu kemudian men-judge pihak mana yang harus bertanggung jawab dan tak lupa memberikan saran/solusi dari setiap masalah.

Berdasarkan kemampuan dan kebiasaan menulis yang saya miliki saat ini maka saya memutuskan untuk mengisi blog ini dengan beberapa hal, yaitu ;

  1. Pengalaman Pribadi yang Berkesan (bukan sekadar diari….)
  2. Berbagai Permasalahan di Kota Bandung
  3. Berbagai isu sosial, ekonomi dan politik yang sedang hangat
  4. Berbagai berita olah raga, mulai dari isu hingga profil olahragawan khususnya sepak bola
  5. Berbagai permasalahan mahasiswa (bukan hanya masalah akademik)
  6. Beberapa cuplikan/potongan berita yang diambil dari sumber lain secara langsung. Dapat dilakukan dalam rangka cooling down atau lagi malas posting:mrgreen: . Materi yang akan ditampilkan kebanyakan berupa lelucon, atau sekadar pengetahuan umum.

Untuk sementara mungkin hanya hal-hal itu yang dapat saya tulis di blog ini. Saya sebenarnya ingin menulis tentang apa yang saya dapat dari materi perkuliahan atau yang berhubungan dengan bidang yang saya dalami saat ini. Namun melihat dari sebagian besar blogger muda (mahasiswa khususnya) itu berlatarbelakang ilmu komputer atau informatika maka saya urungkan niat tersebut. Mungkin dalam jangka beberapa tahun ke depan di saat saya telah mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang Ilmu Material, saya akan menulis banyak tentang hal tersebut.

Jadi kesimpulannya, blog yang saya buat ini akan diusahakan berfokus untuk mengangkat tema-tema yang memasyarakat, yang dimana semua orang minimal tahu maksud dari tulisan yang saya buat tanpa harus berpikir berulang-ulang untuk mencernanya. Saya akan mengangkat berbagai fakta yang sebenarnya sering kita saksikan sehingga menimbulkan kesan biasa bagi kita yang padahal bila dilihat dari sudut pandang berbeda akan menjadi sebuah fakta yang menarik untuk diperbincangkan.

Sekian dulu… terima kasih (Cape abis kuliah hari pertama😦 )

Entry filed under: Aneh-Aneh, pengalaman pribadi, Salam. Tags: .

Teman2-Ku Pada Pacaran… Kok Aku Malah Kopdar ??? Saya Datang Kepagian atau Mereka yang Kesiangan ??

7 Komentar Add your own

  • 1. fauzan  |  Februari 4, 2008 pukul 10:35 pm

    Hi, salam kenal.

    Nulis Persib kang, tonk hilap😉

    Wassalam

    Balas
  • 2. aRya  |  Februari 5, 2008 pukul 9:09 am

    numpang nampang doank ney

    Balas
  • 3. Indarto  |  Februari 5, 2008 pukul 9:37 am

    Blog sekarang banyak yang dipake cari duit loh !!!

    Berminat ?

    Balas
  • 4. Goenawan Lee  |  Februari 5, 2008 pukul 12:44 pm

    Saya dukung!
    Jangan kayak punya saya yang akhir-akhir ini ribet berfilosofi agama melulu…:mrgreen:

    Balas
  • 5. azkaa,,  |  Februari 5, 2008 pukul 12:55 pm

    iyah, blog purmana bagus.. dari awal baca juga udah suka.. terusin yaa..

    tap ga papa kan kalo blog saya emang blog curhat? hhe..

    Balas
  • 6. BLOGIE  |  Februari 5, 2008 pukul 5:58 pm

    ehm…
    asal keep bloggin aja, pur!
    😀

    Balas
  • 7. dajal007  |  Februari 6, 2008 pukul 2:50 am

    blog saya tentang apa ya…. he….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: