DOWNLOAD SOAL UN DAN SPMB 2008 ASLI !!!

Februari 24, 2008 at 9:25 pm 65 komentar

Ya…. Judul-judul seperti di atas nampaknya semakin banyak saja memenuhi BOTD yang terpampang di blog saya. Setelah lewat fenomena tulisan-tulisan yang berbau porno kini nampaknya orang sedang ramai menulis tentang soal-soal UN khususnya UN SMA yang semakin memusingkan saja.

Wajar saja bila ada sebagian blogger yang merasa tidak nyaman dengan tulisan-tulisan semacam itu. Kenapa ?? Ya tentu saja karena mereka menganggap tulisan macam itu tidak kreatif dan tidak bisa memuaskan nafsu menulis dan memperoleh hal-hal bermanfaat yang selayaknya didapat dari sebuah blog.

Balik lagi ke masalah UN dan SPMB bagi siswa SMA seluruh Indonesia…. :

Jangan jadi korban BIMBEL !!!

BIMBEL dibalik segala kebaikannya itu mengandung bahaya yang sangat besar. Terasa oleh saya yang sudah kuliah ini. Parahnya lagi sebagian teman saya yang sudah berstatus mahasiswa masih saja melakukan bimbel macam fisika, kimia dan kalkulus. Jadi tidak salah bila kita katakan BIMBEL ADALAH CANDU.

Satu lagi,,,, jangan anggap setelah kalian lulus UN dan SPMB nanti adalah akhir dari segala perjuangan kalian. Itu adalah awal dari penyiksaan perjuangan yang lebih berat di dunia kuliah. Untuk lebih mengertinya silakan baca tulisan saya yang satu ini.

Masalah download soal…. Cari aja di situs lain. Kalo mau download bocoran jawaban soal UN gimana ayoooo ????:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Entry filed under: Aneh-Aneh, Manusia. Tags: .

Kelompok Kecil di Dalam Kelompok Besar Alasan Mengapa Saya Bertindak Salah

65 Komentar Add your own

  • 1. fauzan  |  Februari 24, 2008 pukul 9:58 pm

    wedew, kirain bener, soalnya mau bisnis di warnet, hihi. Lumayan kali ya.

    Mahasiswa ikut bimbel, kelebihan waktu atau kelebihan biaya tuh?
    Biasanya yang ikut bimbel suskes masuk PTN. Ini pengalaman pribadi loh, aku kan gak ikutan bimbel, jadi gak masuk PTN, kyk itb. hihi. Adikku ikut bimbel, masuk ipb, begitupun temen2 aku yg lain.๐Ÿ˜ฆ

    Wassalam,

    Balas
  • 2. Goenawan Lee  |  Februari 25, 2008 pukul 1:06 pm

    Harusnya ini buat teknik “black hat SEO” untuk bisnis ads aja.๐Ÿ˜†

    …dan jangan di WP.com, ndak bisa ads soalnya.๐Ÿ˜†

    Menyoal Bimbel, saya ndak pernah ikut..๐Ÿ˜ฆ

    Balas
  • 3. atmo4th  |  Februari 25, 2008 pukul 1:56 pm

    Itu adalah awal dari penyiksaan perjuangan yang lebih berat di dunia kuliah.

    haha, pengalaman pribadi.

    beban kerja kuliah memang lebih besar, tapi tidak menyiksa batin koq, hahaha.

    Balas
  • 4. Cynanthia  |  Februari 25, 2008 pukul 4:34 pm

    Persetan dengan bocoran UN atau semacamnya.๐Ÿ˜ˆ
    *maaf di-bold*๐Ÿ˜›

    Dan seumur hidup saya nggak pernah ikut bimbel. Bahkan meskipun saya dianjurkan oleh ortu untuk ikut bimbel untuk mengejar ketertinggalan di sekolah (gara-gara sakit rada lama), saya menolak.๐Ÿ˜ˆ

    Balas
  • 5. Ardianto yang baik hati  |  Februari 26, 2008 pukul 4:57 pm

    Saya ndak ikut-ikut BOTD itu…
    Wong saya ndak di WP๐Ÿ™‚

    Balas
  • 6. Si Mbah-nya Temon  |  Februari 26, 2008 pukul 7:52 pm

    Si Mbah : “Perjuangan berat buat penerus generasi bangsa….jangan patah semangat….” (sambil ngopi susu)

    Balas
  • 7. Sir Spitod  |  Februari 26, 2008 pukul 9:27 pm

    SEtuju Bimbel itu Candu! Bila terlalu sering ikut bimbel, kadang orang jadi tidak bisa lagi belajar mandiri, jadi ketergantungan!!

    Balas
  • 8. Raptor  |  Februari 26, 2008 pukul 10:33 pm

    Buat apa BIMBEL? Mending belajar ma papa n mama di rumah…Siapkan diri kita untuk menjadi orang tua yg cerdas dan pintar sehingga anak kita gak usah bimbel2 segala…alasan aaja bimbel gak tahunya ngabur kemana tuh anak…dasar!!!

    Balas
  • 9. novi hendra  |  Februari 27, 2008 pukul 10:02 am

    mohon dapat dikirimin soal-soal spmb

    Balas
  • 10. ardianto yang baik hati  |  Februari 27, 2008 pukul 7:21 pm

    Teknik mencari trafik yang bagus…๐Ÿ™‚
    Saya juga dapet, tapi efeknya cuma sesaat…๐Ÿ˜†

    Balas
  • 11. theloebizz  |  Februari 27, 2008 pukul 11:20 pm

    huahahaha…kirain beneran ada bocorannya *kecewa*….btw itu mah tergantung orgnya jg..sy dari smp-smu ikutan bimbel..pas kuliah uda dalam tahap jenuh ogah bin mo muntah klo ditambah bimbel alhasil belajar sendiri trnyata bisa kok!๐Ÿ˜‰

    Balas
  • 12. chic  |  Februari 28, 2008 pukul 9:51 am

    waah saya ikut bimbel dulu cuma biar lulu UMPeTaN ajah. dan ternyata emang lulus. udah gitu mah ya udah ajah, ngga ngelirik-lirik lagi tuh bimbel… lah lulusnya di FH, emang ada bimbel buat belajar hukum… hihihihihi๐Ÿ˜›

    Balas
  • 13. puty  |  Februari 28, 2008 pukul 9:40 pm

    ini akan membawa traffic yang luar biasa dari anak2 spmb yang googling, geo๐Ÿ˜€

    Balas
  • 14. Purmana  |  Februari 28, 2008 pukul 10:03 pm

    @ Puty

    Trafik saya naik 3 kali lipat dari biasanya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Tapi saya tidak ada niatan untuk jadi terkenal dg cara kaya gini๐Ÿ˜›

    Balas
  • 15. eeee  |  Maret 1, 2008 pukul 7:09 pm

    kjdfldkgfd

    Balas
  • 16. yaredy  |  Maret 15, 2008 pukul 5:52 am

    Dasar orang kurang kerjaan

    Balas
  • 17. bhiem  |  Maret 19, 2008 pukul 10:17 am

    gue orang nomor brapa yang udah kena tipu?

    Balas
  • 18. andreaza  |  Maret 22, 2008 pukul 3:43 pm

    hahaha……kasian deh lo nak2 yg mo UN n UAS……
    untung ny gw ga SEKOLAH……..GEMBEL GITU……
    HAHAHAHA……………………………………………………
    Belajar adalah Pintu SURGA DUNIA LOKH…………..
    ecek…ecek…..lala…lalalala….ecek..ecek…..nanana…nannana.

    Balas
  • 19. Ison Subekti  |  Maret 28, 2008 pukul 1:00 pm

    Mungkin ada Bimbel yang obral janji ada bocoran soal, punya koneksi dengan pihak pembuat soal dll. Percayalah semua itu tidak ada. Kalaupun ada maka itu termasuk “tindakan kriminal” yang bisa mendapatkan sanksi hukum.
    Mohon maaf buat kami Sony sugema College (SSC) hal seperti itu sangat tidak etis, Bimbel bukan untuk mendapatkan bocoran soal, tapi di bimbel kami lebih difocuskan ke pemahaman konsep dasar, pendalaman materi, analisis. selain itu siswa diperkenalkan akan seluk beluk UN, USM, SPMB dll sehingga siswa memahami akan kekuatan dan kemampuan dirinya. Semua siswa dipantau oleh konsultan agar minat dan bakatnya realistik dengan kemampuan siswa itu sendiri. sekali lagi kalo memang anda cari bocoran soal tempatnya bukan di Bimbel, cari aja di tempat yang selalu bikin tim sukses lah, bikin kunci di wc lah, menjanjikan kelulusan lah dll
    Saya maklum kalau ada yang beranggapan bimbel tuh begini begitu karena mungkin saja melihat di sebuah bimbel yang berlaku seperti itu.
    Semoga kita selalu berpandangan jauh ke depan dengan hati yang lurus.

    Balas
  • 20. Purmana  |  Maret 28, 2008 pukul 10:21 pm

    @ 19

    Saya tidak menyebut bimbel manapun memiliki bocoran soal….

    Saya juga dulu ikut bimbel SSC di SSC pusat Bandung Jalan Sumur Bandung. Pernyataan saya bahwa bimbel itu candu dan banyak membawa dampak buruk bagi siswa saat mulai belajar di Perguruan Tinggi bukanlah omong kosong. Hal ini juga diperkuat oleh banyak dosen di perguruan tinggi saya yang menyatakan tentang buruknya efek dari bimbel, khususnya pola pendidikan di bimbel.

    Ya… saya sudah tau bahwa SSC berusaha untuk beda dengan bimbel2 lainnya, tapi pada pelaksanaannya saya kira sama saja. Saya dulu ikut bimbel SSC selama 1 tahun untuk menghadapi UAN dan SPMB.

    Balas
  • 21. iincHan  |  Maret 30, 2008 pukul 10:50 am

    ….
    NO COMMENT

    Balas
  • 22. daly  |  April 11, 2008 pukul 2:13 pm

    minta dikirimin soal2nya.

    Balas
  • 23. daly  |  April 11, 2008 pukul 2:14 pm

    minta dikirin soal2nya

    Balas
  • 24. ARGA ADITYA  |  April 28, 2008 pukul 6:04 pm

    Ah,,sIaLaN,Q kR bNrN aD s0aL UN nY,,tRnYt cM tIpUaN,aNeH2 bN9t cIeH,n9eRjAin 0rAn9 aJ,,Q l9i mU UN nIeH,,”tLn9 d0aIn Q ya”!!,,Q aR9a,dR LAMPUNG…Bey,,bey,,

    Balas
  • 25. ADIB  |  April 30, 2008 pukul 2:06 pm

    YAKIN PADA KEMAMPUAN DIRI, GAK USAH MAIN BOCOR-BOCORAN SOAL….BELAJAR YANG TEKUN DAN BERDOA, SERTA SIAPIN DUIT YANG BANYAK NANTI SEMUA BAKALAN LANCAR

    Balas
  • 26. nayhan  |  Mei 1, 2008 pukul 10:03 pm

    ah…saia ga ikut ikut bimbel seumur hidup…nyasar nya ke ITB juga…
    hahaha…saudara ku Geo…ckckck

    Balas
  • 27. chichi  |  Mei 7, 2008 pukul 2:47 am

    ah..
    gw juga ikut bimbel n ninggalin kuliah gw di univ swasta buat ikut spmb lagi..
    banyak juga temen gw yang kuliah tapi juga sambil bimbel,,bahkan temen gw yang udah ketrima d’uns juga ikutn bimbel juga…

    mnurut gw wajar ja kok… ga da salahnya donk kalo qita nyari yang terbaik untuk masa depan..amien.

    Balas
  • 28. Purmana  |  Mei 7, 2008 pukul 1:55 pm

    @ chici

    Ya memang betul Bimbel dapat membuat kita dengan mudah MENJAWAB soal2 UAN, USM, PMDK dan SPMB…

    Tapi kalau dilihat lebih jauh lagi ternyata dampak buruk dari Bimbel tuh cukup besar loh… Dan ini yang saya rasakan selama menjalani kuliah tahun pertama di Institut yang atmosfer belajarnya sangat mencekik ini.

    Banyak dari teman2 saya (termasuk juga saya) yang sudah terbiasa oleh bimbel malah keteteran saat mengikuti pembelajaran di sini yang lebih menyinggung pada pemahaman konsep ketimbang keterampilan menghafal persamaan dan solusi.

    Jadi bimbel mungkin pilihan terbaik anda saat ini. Tapi bukan pilihan terbaik anda untuk bisa berkompetisi di masa depan.

    Balas
  • 29. sunny  |  Mei 14, 2008 pukul 5:13 pm

    KUrang ajarrrrrrrrr, kirain ada bener soalnya, ternyata hanya tulisan murahan……… pake download soalspmb asli lagii……! gak ada kerjaan lain ta mas….?

    mohon jangan diulaaaaaaaaang, bikin orang darah tinggi aja..! nanti ditangkap hansiiip.
    http://www.212baca.wordpress.com

    Balas
  • 30. adi  |  Mei 15, 2008 pukul 3:29 pm

    payah banget lu….
    cari tulisan laen dong…

    Balas
  • 31. wahyu wulandari  |  Mei 21, 2008 pukul 2:47 pm

    tolong saya dikirimi soal-soal spmb

    Balas
  • 32. arum  |  Mei 22, 2008 pukul 1:54 pm

    Mohon dikirimkan soal-soal spmb

    Balas
  • 33. suartika  |  Mei 22, 2008 pukul 6:58 pm

    Bangke be Cai Makejang. Saya adalah orang yang berhasil masuk Kedokteran Unud. Hebat kan ?!

    Balas
  • 34. suartika  |  Mei 22, 2008 pukul 7:06 pm

    Ada ngga Ayam Kampus yang mau sama aku ? Ku bayar mahal deh ! email Aja Biodata and Foto. Pasti aku balas. MInimal 5 Juta, dech !

    Balas
  • 35. amr bakree  |  Mei 23, 2008 pukul 10:25 pm

    Bimbel tuh,bwt ank2 yg g’ PD gITHU!!!!!!!!!

    Balas
  • 36. asu  |  Mei 24, 2008 pukul 11:46 pm

    tukang bohong >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>.

    Balas
  • 37. mira  |  Mei 25, 2008 pukul 3:43 pm

    eh,,,aku malahan pgen bimbel….coz aku ga terlalu bisa… tolong bantuin dunk….. ikut bimbel…uang ga ada gmn?

    Balas
  • 38. Dimas Yoga Pratomo  |  Mei 26, 2008 pukul 9:01 pm

    Menurut saya, kepentingan pendidikan tidak boleh dicampur dengan kepentingan bisnis/ politik. Kalau bisa penerimaan mahasiswa baru pake satu jalur SPMB atau SNMPTN. Jangan membingungkan. . . Kasihan siswa
    BIMBEL bukan CANDU, malah menguntungkan siswa karena ada persiapan dan penjaluran sesuai dengan kemampuan. . Comment diatas tgl 24 – 2 – 2008 tidak tahu apa-apa tentang pendidikan…

    Balas
  • 39. Tommi Wahyu Susanto  |  Mei 26, 2008 pukul 9:06 pm

    Saya mendukung dengan pendapat dimas yoga p. . karena jika Bimbel tidak ada siswa di Indonesia tambah BODOH, MALAS BELAJAR, PACARAN TERUS, SANTAI dan Bergantung pada nasib terus. .
    YAng terpenting dengan pendidikan maju akan meningkatkan kualitas SDM yang berkorelasi positif dengan hidup bangsa dan negara. .
    HIDUP MAHASISWA !!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  • 40. Tommi Wahyu Susanto  |  Mei 26, 2008 pukul 9:08 pm

    Tolong kirimi soal-soal SPMB…. jangan menjebak pada Blog anda yang tidak dapat mendownload Soal2 SPMB. Saya tantang anda sebagai orang yang memiliki intelektual …..

    Balas
  • 41. Purmana  |  Mei 27, 2008 pukul 10:30 am

    @ 40

    Apa pula itu hubungan ngirim soal sama “intelektual” ???๐Ÿ˜• ๐Ÿ˜•

    Balas
  • 42. haqim  |  Mei 29, 2008 pukul 10:45 pm

    jadikan dunia pendidikan dengan segudang ilmu bukan hanya pragmatis yang diprioritaskan

    Balas
  • 43. thee  |  Juni 2, 2008 pukul 7:11 pm

    Mohon dikirimkan soal spmb 2008 secepatnya,,
    Thx b4

    Balas
  • 44. Irfan  |  Juni 5, 2008 pukul 11:15 am

    Please kasih soa-soal yang bener ok

    Balas
  • 45. ocha  |  Juni 6, 2008 pukul 12:28 pm

    wah… bener bgt tuh… gw mau dunk…

    Balas
  • 46. RICCAT  |  Juni 7, 2008 pukul 10:57 pm

    hm…aku minta tolong donk bp[eridiksi soal-soal spmb 2008 dikirimin ke email aku yah….!!pleace…pleace….

    Balas
  • 47. andi  |  Juni 10, 2008 pukul 4:39 am

    pleace,,,,,,, tolong kirimkan saya soal dan jawaban SNMPTN (SPMB)

    Balas
  • 48. andi  |  Juni 10, 2008 pukul 4:46 am

    please minta kunci soal snmptn dong….!

    Balas
  • 49. antony  |  Juni 16, 2008 pukul 10:45 am

    mohon dikirim soal-soal spmb 2008

    Balas
  • 50. Bayu-byan  |  Juni 18, 2008 pukul 8:38 pm

    Wah bner bnget,
    kirimin dong soal and kunci jawaban snmptn 2008 yg kmampuan dasar and ipanya.
    Please..,.Kirim ke emailqu aj.

    Balas
  • 51. GERY  |  Juni 19, 2008 pukul 8:03 pm

    DASAR TOLOL——–TOLOL——TOLOL——TOLOL—–TOLOL——TOLOL, BIMBEL KOK DI BILANG CANDU. TAPI MELIHAT ANDA ADALAH SISWA SSC KIAN, MAKA SAYA MEMAKLUMINYA.

    Balas
  • 52. allens  |  Juni 29, 2008 pukul 3:56 pm

    kirimin soal+jwbn snmptn 2008 dunk,pliz….q tnggu d email q yach

    Balas
  • 53. y-sean  |  Juli 1, 2008 pukul 2:36 pm

    wae dah dbela belain masuk tnyta boongan,pdhl dah mau gw bisnisin ma sohib2 gw ;}

    Balas
  • 54. theblackant  |  Juli 1, 2008 pukul 9:51 pm

    BANYAK ORANG MENULIS!!!
    termasuk ELO kalEE yak

    DODOL LU!!

    KECEWA GWE!

    Balas
  • 55. MAspur  |  Juli 10, 2008 pukul 7:29 am

    ha…ha….
    Bisnis pendidikan
    semua dijadiin bahan bisnis……..
    apa kata dunia.

    Balas
  • 56. MIERA2GO  |  Juli 15, 2008 pukul 11:44 am

    It depends on how you face the problems bro! Bwat gw lumayan sih bimbel tuh…buat ngeceng hehehe…!

    Balas
  • 57. ali  |  Agustus 1, 2008 pukul 8:50 am

    tolong kirimkan soal soal spmb

    Balas
  • 58. dhimasheri  |  Desember 28, 2008 pukul 10:41 am

    ngapusi

    Balas
  • 59. mayang giovanny  |  Januari 6, 2009 pukul 4:22 pm

    ohoho…

    soal SNMPTN dan jawabannya yang tahun2 lalu?

    bukannya ada ya di toko buku :s

    yaaa… kita lihat saja apakah Indonesia bisa bangkit kalau masing-masing individunya mau berubah dan memiliki kesadaran untuk menjadi lebih baik lagi…. *loh gak nyambung?

    Balas
  • 60. chika  |  Maret 5, 2009 pukul 7:49 pm

    tolong kirimin dunk soal spmb 2008 yg asli..

    tengkyu…

    Balas
  • 61. C_wie  |  Maret 31, 2009 pukul 10:57 am

    tau nich ah,,,,,,,,, w lagi bingung, soal juga belom ada yang w kerjain tapi w dah kepusingan… huuuuhh….

    Balas
  • 62. Luph_icha_imutzzz  |  April 3, 2009 pukul 7:06 pm

    duuuuhhhh……..puzienkk!!!
    aq g ktrima pmdk unesa, pkognya aq hrz bz mzuk unesa lewat apmb….
    tolong dunk!! prediksi soal spmb tahun 2009 bezug……………………………………………………..

    Balas
  • 63. cris  |  April 22, 2009 pukul 8:33 pm

    bagusss

    Balas
  • 64. tri wahyudi  |  Juni 7, 2009 pukul 9:28 pm

    ANJIS LO!!!

    Balas
  • 65. priono  |  Juni 8, 2009 pukul 1:17 pm

    gimana caranya dowload soal spmb ??//

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: