Alasan Mengapa Saya Bertindak Salah

Februari 29, 2008 at 8:03 am 5 komentar

Setelah banyak mengintrospeksi diri, saya merasa banyak sekali memiliki kesalahan yang saya perbuat di dunia ini, saking banyaknya mungkin bila ingin dituliskan dalam satu blog (misalnya kesalahan2geowana.wordpress ) pasti jatah 3 GB dari si Matt akan kurang.

Namun dari sekian banyak kesalahan yang saya perbuat ada beberapa kesalahan yang akan saya bela. Kenapa saya bela ? Karena memang untuk memperbaikinya itu di luar kemampuan saya sebagai seorang manusia biasa, atau ada juga berbagai kesalahan yang memang diakibatkan oleh kesalahan pihak lain juga.

Berikut beberapa kesalahan yang akan saya bela :

1. Memakai Kendaraan Pribadi Ketimbang Kendaraan Umum

Memakai kendaraan umum akan memberi minimal 2 keuntungan yaitu mengurangi polusi dan kemacetan kota, tapi kerugiannya makin banyak mulai dari ketidaknyamanan, ketidaktepatan waktu dan tentunya ongkos yang sangat mahal.

Masabodoh apakah tindakan saya akan berdampak buruk bagi lingkungan atau tidak, tapi yang pasti jika saya memakai kendaraan umum dari dulu mungkin saya sudah sering diskors oleh dosen akibat telat masuk. (Maklum rumah saya adalah salah satu yang terjauh dibanding teman2 saya lainnya).

Saya akan berubah untuk menggunakan kendaraan umum bila pemerintah kota telah memperbaiki sarana transportasi umum tersebut. Bila sudah ada kendaraan umum yang aman, nyaman, cepat dan murah saya pasti akan meninggalkan kendaraan pribadi.

2. Tidak Memisahkan Sampah Yang Membusuk dan Tidak Membusuk

Di kampus saya kebetulan beberapa tong sampahnya sudah dibagi dua yaitu yang berwarna putih untuk sampah yang tidak membusuk dan berwarna hitam untuk sampah yang dapat membusuk. Lalu kenapa saya tidak mengindahkan hal ini ???

Beberapa waktu lalu saya secara tak sengaja melihat seorang petugas kebersihan kampus yang sedang mengangkut sampah dari tong-tong sampah, dan ternyata dia menyatukan isi dari tong berwarna putih dan yang berwarna hitam !!!πŸ‘Ώ . Lalu apa gunanya saya memilah sampah sebelum dibuang ??? Lagian kalau dipikir kan semua truk sampah yang ada di Kota Bandung itu hanya memiliki satu bak pengangkut saja. Pastinya sampah-sampah yang berbeda jenis tadi akan bersatu.

3. Jarang Memberi Uang Pada Yang Meminta-Minta di Jalan

Beramal dan membantu sesama memang sangat dianjurkan oleh agama, namun kita sebagai orang yang memiliki otak tentunya bisa sedikit berpikir dari berbagai tindakan yang kita lakukan diantaranya dengan memberikan uang pada para pengemis di jalanan.

Kampus saya nampaknya penuh oleh pengemis apalagi di daerah Masjid Salman. Mulai dari anak-anak, dewasa (usia produktif), dan orang tua. Tapi tetap saya jarang sekali memberikan uang saya pada mereka.

Saya bukannya tidak peduli, namun saya tidak ingin mereka selamanya menjadi pengemis. Bayangkan bila setiap hari mereka dapat memperoleh banyak uang hanya dengan meminta lalu kapan mereka bisa maju. Hal ini tentunya saya tujukan bagi pengemis berusia produktif.

Lalu untuk pengemis yang sudah renta saya lebih sering memberi mereka makanan saja ketimbang uang karena bila kita memberi uang maka sebagian dari uang itu akan berpindah kepada bos si pengemis itu. Perlu anda tahu bahwa hampir semua pengemis itu memiliki jaringan organisasi tersembunyi.

4. Anti Film Indonesia

Banyak orang yang mengatakan bahwa film-film Indonesia sebagai karya anak bangsa harus diberi penghargaan walaupun film itu kurang bagus. Saya mengatakan orang-orang itu sebagai orang lemah !! Kenapa ? Karena mereka tak bisa mengatakan kejelekan sesuatu dengan tegas. Mereka telah salah dalam menerapkan nasionalisme di diri mereka. Mentang-mentang film buatan dalam negeri lalu kita puji film itu walaupun itu film jelek.

Saya yang hanya penikmat film tak peduli akan kesusahan dapam membuat film. Saya hanya bisa menikmati dan mengamati dan hasil pengamatan saya adalah film-film Indonesia saat ini tidak ada kemajuan. Saya lebih baik menonton film-film buatan Hollywood toh harganya juga sama.

5. Semua CD Musik dan Film Milik Saya Adalah Bajakan

Membajak adalah tindakan yang sangat tidak terpuji. Sudah tidak menghargai kreativitas sang seniman lalu kita merugikan negara karena tidak membayar pajak. Lalu kenapa saya malah membeli CD bajakan itu dikarenakan harganya yang sangat murah dan kualitasnya juga terkadang sama bagus dengan aslinya. Apakah di saat negeri ini mengalami kesulitan ekonomi, rakyatnya malah harus mengeluarkan banyak uang untuk sebuah hiburan ??

Yang patut dipersalahkan adalah pemerintah yang menerapkan pajak terlalu tinggi bagi produk-produk seni semacam film dan musik. Saya sih tetap masabodoh dengan dampak yang terjadi dari tindakan saya karena film dan musik hanyalah sebuah hiburan yang hanya dipakai untuk sesaat.

Oh ya… bagi yang tinggal di Bandung pada tau gak kapan Kota Kembang akan dibuka lagi. Ada beberapa film yang ingin saya beli:mrgreen:

……

Yah nampaknya segitu dulu beberapa pembelaan dari saya. Semoga saya dibebaskan dari segala kesalahan saya karena melakukan tindakan-tindakan salah seperti di atas tadi.πŸ˜€

Entry filed under: Kota Bandung, Manusia, Otomotif, pengalaman pribadi, sosial. Tags: .

DOWNLOAD SOAL UN DAN SPMB 2008 ASLI !!! Siapa yang Mengejek Dia yang Dianggap Jahat

5 Komentar Add your own

  • 1. rumahkayubekas  |  Februari 29, 2008 pukul 3:47 pm

    Sepertinya jika masabodoh rada ngga pas dengan “rencana ngeblog yang berdasarkan kemampuan dan kebiasaan menulis yang saya miliki saat ini maka saya memutuskan untuk mengisi blog ini dengan beberapa hal, yaitu ;

    2. Berbagai Permasalahan di Kota Bandung
    3. Berbagai isu sosial, ekonomi dan politik yang sedang hangat

    5. Berbagai permasalahan mahasiswa (bukan hanya masalah akademik).
    mohon maaf jika saya salah,
    Salam,

    =============================================================================================
    reply: Bukankah post di atas sudah memenuhi tujuan-tujuan tersebut ?? Dibalik sikap masabodoh saya (yang saya yakin juga dimiliki oleh ratusan ribu warga Kota Bandung) itu sebenarnya terkandung harapan dan permintaan bagi pihak-pihak tertentu yang dianggap mampu dan bertanggung jawab melakukan perubahan. Bukankah saya melakukan beberapa kesalahan seperti di atas itu dikarenakan kesalahan dari pihak lain…??

    Balas
  • 2. atmo4th  |  Februari 29, 2008 pukul 3:55 pm

    hmm,, no 1 2 kesalahan kamu pada dunia, 3 pada saudara kita, 5 pada artis..

    saya tidak melihat kesalahan pada point no 4,πŸ˜€

    Balas
  • 3. bluestockin  |  Maret 1, 2008 pukul 8:31 pm

    klo gt gue jg banyak kesalahan donkkkk…

    Balas
  • 4. StreetPunk  |  Maret 1, 2008 pukul 9:45 pm

    Pembelaan yang sistematis memerlukan tanggapan yang sistematis juga.:mrgreen:

    No.1, Kalau saya pun akan cenderung memakai kendaraan umum juga
    No.2, Memang cukup mengherankan, saya justru baru tau mengenai hal ini
    No.3, Kalau saya sih, memberi sumbangan ke pengemis pake ‘ilmu pengingat wajah (heh?) ‘, maksudnya kalau udah ngasih kepada si Pengemis A, besok-besok ngga akan lagi.
    No.4, Saya memang belum melihat kemajuan yang berarti dalam hal perfilman dan permusikan di Indonesia
    No.5, Hal-hal orisinil biasanya tahan lama, lho.πŸ˜‰

    Bagi saya sih, setiap tindakan, apapun itu termasuk juga yang dinamakan kesalahan, mesti dicermati dari setiap sudut pandang,πŸ˜‰ dan kesalahan saya adalah masih belum mampu melakukannya secara maksimal.πŸ™„

    Balas
  • 5. Dark Ardianto side  |  Maret 2, 2008 pukul 3:36 pm

    1. Saya pasti pakai kendaraan umum, bukan concern terhadap lingkungan atau apa, tapi… Saya nggak punya kendaraan pribadi:mrgreen:

    2. Pilah sampah, kalau makanan basah, terus ada plastiknya gimana ya? buang makanannya dulu ke “yang membusuk” terus plastiknya ke “tidak membusuk”. Repot…

    3. Jarang, bukannya nggak peduli, buat makan aja setengah mati coba…:mrgreen:

    4. Bukan penggemar film

    5. La, yang asli mahal kok… Lagian ada para pembajak yang berjasa menjadikannya lebih murahπŸ™‚

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Sekilas Diriku

'Seorang manusia normal yang memiliki keinginan normal untuk menjadi orang yang tidak normal'

Banner


Awas Nanti Kepala Bocor

RSS Berita Bola

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Arsip


%d blogger menyukai ini: